Sufmi Dasco Ahmad Sebut Gerindra Belum Menentukan Sosok Prabowo Subianto untuk Diusung sebagai Capres 2024

  • Bagikan
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut parpolnya hingga kini belum menentukan secara resmi sosok Prabowo Subianto, untuk diusung sebagai Capres 2024.

"Kami ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra dan kami akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain," kata Wakil Ketua DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2).
Namun, kata Dasco, suara internal sebenarnya sudah solid tentang sosok yang ingin didukung pada 2024.

Hingga kini, nama Prabowo Subianto kuat didengungkan kader Gerindra sebagai Capres 2024. "Desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi," lanjut legislator Daerah Pemilihan III Banten itu.

Dasco mengatakan Gerindra masih memikirkan rekan koalisi agar calon yang diusung parpol bisa mulus berkontestasi pada Pilpres 2024.

Sehari-hari, kata dia, komunikasi dengan semua partai tetap terjalin. Namun, belum ada yang mengerucut untuk diajak Gerindra berkoalisi pada 2024.

"Kami hari-hari juga komunikasi dengan partai lain dan pada waktunya nanti akan mengerucut untuk mengambil keputusan dalam Pilpres nanti," tutur Dasco. (jpnn/fajar)

  • Bagikan