234 Orang yang Berkantor di Kompleks Parlemen, Sufmi Dasco Ahmad Sebut Rata-rata Isolasi Mandiri

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di area Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (9/8/2020). Penyemprotan tersebut dalam rangka persiapan rapat paripurna terbuka DPR RI tahun 2020 dengan acara pidato kenegaraan Presiden RI juga sebagai pencegahan penyebaran COVID-19. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sampai dengan saat ini total sudah ada 234 orang yang terpapar Covid-19 di lingkungan Kompleks Parlemen.

Menurut Dasco jumlah 234 orang tersebut terdiri dari anggota DPR, staf, tenaga ahli dan juga pegawai-pegawai yang bekerja di Kompleks Parlemen.

“Sampai hari ini total ada 234 orang, itu juga ada yang sudah bertambah dan juga sudah ada yang sembuh,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/2).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menuturkan, mereka semua saat ini hanya menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing, karena hanya bergejala Covid-19 ringan.

“Menurut info dari Kesekjenan DPR rata-rata diisolasi sendiri,” katanya.

Dasco menuturkan saat ini pimpinan DPR sudah memberikan imbauan bagi para anggota dewan untuk membatasi kunjungan kerja (kunker). Mengingat angka penularan Covid-19 terus melonjak akibat Covid-19.

“Kita memang membatasi kunker-kunker ya, kalau ada yang tidak penting-penting itu sudah kita tangguhkan. Dan mudah-mudahan setelah reses kita berharap Covid-19 landai,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Jumat (4/2) lalu Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan orang yang bekerja di lingkungan gedung parlemen semakin banyak yang terpapar Covid-19.

Menurut Indra, dari data yang ia peroleh kini tercatat ada 194 orang yang bekerja di kompleks parlemen terjangkit wabah virus korona.

Indra menjelaskan masih ada delapan anggota DPR yang masih dinyatakan positif tertular Covid-19. Namun dia tidak menjelaskan siapa saja anggota dewan tersebut.

  • Bagikan