Ambil Alih Pemerintahan, Fatmawati Rusdi Minta Percepatan Vaksinasi dan Pemburuan Aset Pemkot

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengambil alih pelayanan publik untuk sementara waktu.

Pascal, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19.

Karenanya, Fatma pun memimpin rapat koordinasi bersama asisten, staf ahli, kepala OPD lingkup pemerintah kota Makassar, di lantai 11 Menara Kantor Balai Kota, Selasa (8/2/2022).

Rakor ini menindak lanjuti rangkaian program kerja pemerintah kota Makassar yang saat ini sedang berjalan.

"Jadi sebenarnya ini bagian dari agenda coffee morning, yang tiap minggu dilaksanakan Pemkot Makassar, berhubung kemarin mendampingi Menteri PU, jadi dipindah hari ini," ucap Fatma.

Fatma menjelaskan, dalam rakor ini ada beberapa agenda penting yang dibahas. Poin pertama yakni merebaknya kasus Omicron, sehingga Pemkot Makassar mempercepat vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

"Pemkot Makassar secepatnya kejar vaksinasi dosis kedua, vaksinasi anak dan lansia, memerintahkan Kabag Kesra mengeluarkan surat edaran agar tempat ibadah menerapkan prokes." ujarnya.

Pada poin ke dua dia menyinggung mengenai tindak lanjut masalah asset Pemkot Makassar.

" Tiap minggu kita intens rapat bahas soal penataan aset, sampai dibentuk tim pemburu asset. Semua OPD OPD terkait kita inventarisasi apa permasalahannya, cari benang kusut di asset ini, biar kita dapat benang merahnya," ungkapnya.

Point terakhir, dia juga membahas tindak lanjut masalah penataan BUMD yang juga menjadi salah satu agenda pembahasan pada Minggu sebelumnya.

  • Bagikan