Bupati Gowa Buka Program Rehabilitasi Sosial WBP Lapas Narkotika Sungguminasa

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Sungguminasa -- Bupati Gowa, Adnan Puritcha IYL, membuka kegiatan Program Rehabilitasi Sosial tahap I Lapas Narkotika Sungguminasa Kemenkumham Sulsel di Aula Lapas, Selasa (8/2/2022).

Dalam sambutan pembukanya, Adnan menyampaikan dukungan, menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan program rehabilitasi sosial ini. Pihaknya juga siap bekerjasama agar program ini berjalan lancar.

"Kalo kita ingin membangun SDM yang baik maka tentu SDM tersebut harus terlepas dari bayang – banyang narkotika karena bisa merusak generasi bangsa dan jika kita ingin menghentikan maupun menekan laju masyarakat yang terpapar narkoba. Untuk itu dibutuhkan sinergi dan kolaborasi semua pihak,” ujar Bupati Adnan.

Bupati Adnan berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan semoga kedepannya generasi anak bangsa yang sudah terjerumus dapat menjadi baik dan berguna bagi Bangsa dan Negara.

Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel Edi Kurniadi mewakili Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini ada 10 (sepuluh) UPT Lapas dan Rutan yang melaksanakan kegiatan Rehabilitasi dan ini merupakan pelaksanaan yang ke lima.

Kadivpas Edi minta setelah selesai rehab selama 6 bulan ini para peserta dapat menjadi relawan dan duta–duta anti narkoba yang bisa membantu rekan–rekannya di luar agar tidak menggunakan lagi narkoba.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala BNNP Sulsel Ghiri Prawijaya berpesan kepada para peserta rehabilitasi bahwa tidak ada dokter yang bisa menyembuhkan saudara.

  • Bagikan