Sasar Lansia, Pemprov Sulsel Terjunkan 1000 Vaksinator ke Daerah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, melepas 1000 vaksinator yang disebar di 24 Kabupaten/Kota.

Vaksinator gabungan yang diambil dari unsur TNI, Polri dan Universitas tersebut akan disebar ke daerah-daerah dengan capaian vaksin terendah mendukung vaksinator setempat.

"Instruksi bapak Presiden ada dua penegasan, pertama soal prokes dan kedua bagaimana percepatan akselerasi vaksinasi, terkhusus untuk lansia," tutur Sudirman saat menggelar acara pelepasan 1000 vaksinator di Kantor Gubernur Sulsel (8/2/2022).

Dia mengklaim tim-tim yang disebar sudah tes dengan metode PCR sehingga dipastikan aman.

Sementara itu disebarnya tim ini diharapkan bisa mengakselerasi capaian vaksin Sulsel yang tercatat sudah mencapai 81,30% atau 5.738.358 dari target 7.058.141.

Dia mengharapkan vaksinasi 100% bisa dicapai bulan ini hingga Maret mendatang.

"Tetapi tentu dengan melihat kondisi juga dengan Lansia kadang-kadang kalau kita skrining 10 orang atau berapa paling yang lolos 3 atau 2. Tapi kami juga sudah mengimbau untuk menggunakan standar manual," katanya.

Sebelumnya kasus Covid-19 disebut terus mengalami peningkatan, mengantisipasi hal ini pihaknya telah menyediakan 1700 Bed Occupancy Rate, dimana sejauh ini sudah terisi 30-an pasien. Untuk ICU diklaim masih rendah mencapai 1,53 persen.

"Memang akselerasi kenaikkannya tinggi, tetapi vatality ataupun yang menempati ruang ICU masih rendah," ujarnya.

Perketatan bandara juga akan dilakukan dengan mengirim tim yang bertugas melakukan tes PCR di pintu masuk.

  • Bagikan