Viral Video Syur Dikaitkan dengan Polwan Cantik Briptu Christy, Sang Suami Bilang Begini

  • Bagikan
Briptu Christy

FAJAR.CO.ID -- video asusila yang diduga mirip Briptu Christy, anggota Polresta Manado yang hilang sejak 15 November 2021, kini viral di media sosial. Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Jules Abraham Abast, pun buka suara.

Kombes Pol Jules menegaskan bahwa hilangnya Briptu Christy bukan terkait dengan video asusila yang beredar. “Jadi, viralnya video asusila di media sosial, tidak ada kaitannya dengan Briptu C yang desersi,” ujar Jules ketika dikonfirmasi, Selasa (8/2/2022).

Menurut Jules, Briptu Christy masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena meninggalkan kedinasan Polri lebih dari 30 hari. “DPO dikeluarkan pada 31 Januari 2022, karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021,” kata Jules. Dia juga menyebut identitas di video asusila yaang viral itu belum diketahui sehingga, tak ada kaitan dengan Briptu Christy.

“Identitas pemeran dalam video asusila itu juga belum diketahui secara pasti," tegas Jules.

Jules menambahkan bahwa Kapolresta Manado selaku atasannya juga akan mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

“Sebab, yang bersangkutan telah meninggalkan tugas tanpa izin selama lebih dari 30 hari secara berturut-turut,” kata Jules.

Menanggapi informasi tersebut, sang suami, Briptu Reynaldy Kamae, membantah istrinya menghilang karena beredarnya video asusila di media sosial yang disebut mirip dengan polwan cantik itu.

"Kalau soal video asusila, bukan dia itu, cuma hoax (hoaks) itu," kata Briptu Reynaldy kepada media, Selasa (8/2/2022).

  • Bagikan