Yayasan Hadji Kalla Lanjutkan Program Pendidikan Pelatih Klub Senam Jantung Sehat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Yayasan Hadji Kalla melalui Bidang Humanity & Environment telah menginisiasi Program Pendidikan Pelatih Klub Senam Jantung Sehat angkatan ketiga di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Makassar selama 6-8 Februari 2022. Program ini adalah salah satu program unggulan dari bidang Kemanusiaan dan Lingkungan, Yayasan Hadji Kalla dalam rangka pencegahan penyakit jantung di Sulawesi Selatan.

Pelatihan ini bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia sebagai implementor program. Ahli gizi serta akademisi dalam bidang terkait juga dilibatkan dalam program ini dengan tujuan untuk memberikan dasar keilmuan yang tepat untuk para peserta. Hal tersebut diharapkan dapat memperbesar kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga jantung dengan pola hidup sehat dan olahraga rutin.

Salah seorang pengurus Yayasan Jantung Indonesia Provinsi Sulsel, Deliah Djafar, menjelaskan kerjasama yang dilakukan dengan Yayasan Hadji Kalla diharapkan menjadi jembatan bagi semua pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran akan pola hidup yang sehat. “Dengan senam jantung rutin yang dilakukan oleh setiap warga, maka akan tercipta lingkungan yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit termasuk serangan jantung,” ungkapnya.

Sebanyak 30 peserta angkatan ketiga dalam program ini semuanya berasal dari Kabupaten Maros. Nantinya ditargetkan untuk bisa menciptakan klub senam jantung di 30 titik di Kabupaten Maros yang melakukan senam rutin dalam rangka menjaga pola hidup yang sehat dengan olahraga teratur.

  • Bagikan