Pangkoopsud ll, Marsda TNI Minggit Tribowo Mengunjungi Markas Komando Sektor II

  • Bagikan

FAJAR, MAKASSAR –- Panglima Komando Operasi Udara (Pangkopsud) II, Marsda TNI Minggit Tribowo., S.I.P., didampingi Irkoopsud ll Marsma TNI Eduard Sri Wisnu Murendro,  S.E, para Asisten, Staf Ahli, maupun sejumlah pejabat Makoopsud II, mengunjungi Markas Komando Sektor (Makosek) II, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (7/2/2022).

Kunjungan Pangkoopsud II ini, merupakan kunjungan perdana Panglima Koopsud ll ke Markas Komando Sektor ll, sejak bergabung secara resmi menjadi bagian dari Koopsudnas. Di mana sebelumnya, Kosek yang masih bernama Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) II merupakan bagian dari Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas).

Komandan Komando Sektor II  Marsma TNI Irwan Pramuda, S.E., M.M., didampingi para pejabat Kosek II,  menyambut hangat kehadiran Pangkoopsud ll beserta para asisten serta pejabat Koopsud II. 

Setelah menerima paparan singkat dari Komandan Kosek ll, Pangkoopsud ll Marsda TNI Minggit Tribowo., S.I.P., dalam arahannya menyampaikan, dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban di samping kesiapan alat utama sistem senjata (alutsista), dan air superiority, aspek yang tidak kalah panting adalah organisasi.

“Dengan bergabungnya Komando Sektor II di bawah jajaran Komando Operasi Udara II, maka ke depan organisasi TNI Angkatan Udara dapat semakin dekat dalam mewujudkan Kesatuan Komando (unity of command),” ungkap Pangkoopsud ll.

Menurut Pangkoopsud II, terkait dengan kesiapan Sumber Daya Manusia juga merupakan menjadi faktor penting direncanakan. “Bagaimana agar SDM secara merata terdistribusi di jajaran Lanud dan Kosek II tanpa adanya kesenjangan, tentu merupakan pekerjaan yang akan menjadi perhatian penting sehingga dapat diupayakan bersama dalam menjawabnya,” terangnya.

  • Bagikan

Exit mobile version