Polda Sulut Belum Turun ke Lapangan Cari Briptu Christy, Padahal Sudah Viral

  • Bagikan
Polwan yang kini namanya viral dan jadi DPO.

FAJAR.CO.ID, MANADO -- Keberadaan Briptu Christy yang dilaporkan hilang dan tidak masuk bertugas di Polres Manado sejak 15 November 2021 lalu, kini telah terlacak. Bintara Polri berparas cantik itu dikabarkan tengah berada di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Polda Sulawesi Utara pun telah berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Tenggara untuk mencari keberadaan Briptu Christy. Namun sejauh ini, pihaknya belum menerjunkan tim untuk mencarinya.

"Maaf mas masih diupayakan ya," singkat Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi Fajar.co.id, Rabu (9/2/2022).

Sebelumnya pula, video asusila yang diduga mirip Briptu Christy, beredar di media sosial. Kombes Pol Jules menegaskan bahwa hilangnya Briptu Christy bukan terkait dengan video asusila yang beredar.

“Jadi, viralnya video asusila di media sosial, tidak ada kaitannya dengan Briptu C yang desersi,” ujar Jules.

Menurutnya, Briptu Christy masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena meninggalkan kedinasan Polri lebih dari 30 hari.

“DPO dikeluarkan pada 31 Januari 2022, karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021,” kata perwira Polri berpangkat tiga melati ini.

Dia juga menyebut identitas di video asusila yaang viral itu belum diketahui sehingga tak ada kaitan dengan Briptu Christy.

“Identitas pemeran dalam video asusila itu juga belum diketahui secara pasti,” tegas Jules.

Jules menambahkan bahwa Kapolresta Manado selaku atasannya juga akan mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

  • Bagikan