Tanaman Diduga Ganja Ditemukan Dekat Kampus, Pemiliknya Diburu Polisi

  • Bagikan
Tanaman ganja yang ditemukan.

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Teka-teki penemuan tanaman yang diduga ganja masih didalami Sat Narkoba Polres Gowa. Sejauh ini, pihaknya masih menyisir area yang menjadi lokasi awal tanaman itu ditemukan warga.

Tepatnya di sebuah lahan yang dipenuhi semak belukar di Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, sejak Selasa (8/2/2022) pukul 17.00 WITA, kemarin.

Lokasi itu juga berada dekat dari permukiman warga dan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Kabupaten Gowa. Untuk mengetahui siapa pemilik tanaman yang diduga ganja itu, polisi masih meminta keterangan saksi di sekitar lokasi.

"Kami akan lakukan pemeriksaan saksi yang menemukan pertama, atau saksi lain," kata Kasat Narkoba Polres Gowa, AKP Syaharuddin, Rabu (9/2/2022).

Saksi yang dia maksud ialah seorang wanita bernama Irma. Dia adalah orang pertama menemukan tanaman itu, dikarenakan berada di samping rumahnya yang dikelilingi semak belukar.

"Kami akan kembangkan ini di Polres Gowa," jelas perwira polisi berpangkat tiga balik ini.

Sebelumnya, Irma menjelaskan, mengaku awalnya tanaman yang diduga ganja itu pertama kali ditemukan oleh keponakannya di sebuah semak belukar.

Keponakannya itu pun juga penasaran dengan tanaman itu, dikarenakan bentuk daunnya yang ia anggap aneh, dan tumbuh di atas tanah yang terbungkus karung.

Keponakan itu pun memanggil tantenya, Irma. Irma juga kaget dan penasaran dengan tanaman itu.

"Inikan keponakanku itu hari bermalam. Ih! kayaknya itu lain-lain daunnya. Saya bilang, bunga apa kira-kira ini nak. Jadi ih tidak tahu. Kenapa lain-lain ini ya," kata Irma saat ditemui, Rabu (9/2/2022).

  • Bagikan