Tinjau Vaksinasi Booster, Indah Putri Ingatkan Pentingnya Vaksinasi dan Prokes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meninjau langsung vaksinasi ke tiga atau Booster yang digelar di pelataran Kantor Gabungan dinas pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara. Rabu (09/2/2022)

Vaksinasi untuk dosis ketiga atau boster ini menyasar seluruh pegawai di lingkup pemda Luwu Utara, "Bukan hanya ASN tapi juga non ASN diharapkan untuk divaksin," kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menijau kegiatan itu.

Indah menambahkan, sejak dilauncingnya program vaksinasi dosis pertama di Luwu Utara pada 1 Februari 2021 yang lalu, dirinya menegaskan agar seluruh pegawai lingkup pemda Luwu Utara harus menjadi garda terdepan untuk menyukseskan program vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity.

"Begitupun dengan vaksinasi ketiga atau boster ini, ASN maupun non ASN harus hadir memberi contoh dan tidak hanya memastikan dirinya mendapatkan vaksin tapi juga memastikan bagaimana keluarga mereka juga mendapatkan vaksin," tegas Indah.

"Untuk keluar dari pandemi ini yaitu dengan mengikuti program vaksinasi. Vaksinasi ini bukan untuk kepentingan pemerintah, tapi untuk diri kita semua, jika herd immunity kita terbentuk Insya Allah risiko untuk terpapar virus itu juga sangat rendah," sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Selain itu, Indah juga terus mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus varian omicron penyebaranya terus meningkat. "Kasus yang terpapar omicron angkanya terus bertambah, maka dari itu untuk mencegah kita aman dari omicron ayok vaksin dan tak abaikan protokol kesehatan," ajak ibu dua anak itu.

  • Bagikan