Wadduh… Oknum Anggota Polisi Ditemukan Positif Narkoba

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Personel Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidropam) Polda Sulsel kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Polsek jajaran Polrestabes Makassar, Selasa (8/2/2022) hingga Rabu (9/2/2022) dini hari.

Kegiatan mitigasi ini gencar dilaksanakan oleh Bidpropam bersama dengan para Kasatwil melalui Kasi propamnya, guna mengecek kedisiplinan dan kesiap siagaan anggota dilapangan khususunya Polsek-polsek jajaran Polrestabes Makassar.

Sidak yang dipimpin langsung Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi, tidak hanya memeriksa rumah tahanan dan juga kesiap siagaan anggota yang berada di Polsek.

Namun perwira Polri tiga bunga ini, juga melakukan pemeriksaan urine terhadap anggota yang dicurigai pernah atau sering menggunakan Narkoba.

Kabidpropam Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan menyebutkan, ada pelanggaran yang ditemukan pada saat melakukan Sidak. Di mana pada waktu melakukan pemeriksaan urine terhadap anggota yang dicurigai, ada ditemukan positif.

“Benar kami mendapatkan hasil bahwa urine anggota tersebut positif mengandung Zat Methaphetamine dan menurut keterangan anggota tersebut kepada kami, ia baru menggunakan obat-obatan terlarang tersebut sekitar 2 minggu yang lalu,” kata Agoeng kepada wartawan.

Sehingga lanjut Agoeng, dengan mendapati hal tersebut, saat ini Bidpropam Polda Sulsel telah mengambil langkah-langkah dengan melakukan pemeriksaan dan akan melakukan pendalaman, jangan sampai masih ada lagi anggota yang sering menggunakan narkoba.

“Anggota yang dimaksud berinisial IA dari Polsek Bontoala,” terang Kombes Pol Agoeng. (upeks)

  • Bagikan