Pengusaha Papua Siap Bertarung di Enrekang

  • Bagikan

FAJAR, MAKASSAR –- Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) masih dua tahun lebih, yang pelaksanaannya 21 November 2024 mendatang, namun sejumlah partisan sudah mulai sosialisasi.

Untuk pilkada Kabupaten Enrekang, saat ini sudah bermunculan berbagai figur yang siap bertarung di Enrekang. Bahkan salah seorang pengusaha d iJayapura, Irpan, SE, telah memasang baliho di sejumlah sudut di Kabupaten Enrekang.

Melalui koleganya, H. Subhan, salah seorang pengusaha sukses di Wamena Papua, dalam keterangannya, Kamis 10 Februari 2022, menyatakan, kalau Irpan telah mempersiapkan segalanya untuk bertarung di Enrekang.

“Sesama pengusaha yang boleh dikatakan sukses di negeri rantau, maka kami sepakat untuk membangun kampung halaman. Makanya, dia mendatangi saya, menanyakan peta perpolitikan di Sulawesi Selatan. Dia menyatakan dirinya mau bertarung di Enrekang, sehingga saya pun mendorongnya untuk ikut. Insya Allah, saya siap mendukung dan membantunya sesuai kemampuan yang ada, ” ungkap H. Subhan, yang disebut-sebut banyak membantu sejumlah calon yang bertarung di Sulsel maupun daerah lain di luar Sulsel, dan sukses menjadi pemenang.

Disinggung sejauh mana kesiapan Irpan, terkait kemungkinan partai yang akan mengusungnya, H. Subhan menjelaskan, kalau itu belum bisa dipastikan. “Bukankah Pemilu serentak berlangsung 14 Februari 2024. Kan, nanti setelah pemilu itu baru diketahui partai mana pemenang dan berapa partai yang punya kursi,” ungkapnya.

Meski begitu, H. Subhan mengakui kalau koleganya itu sudah menjalin komunikasi dengan berbai partai di Enrekang dan beberapa tokoh masyarakat di Enrekang. “Pokoknya, Pak Irpan sekarang sudah mulai membangun komunikasi dengan sejumlah partai dan tokoh masyarakat Enrekang,” pungkasnya.

  • Bagikan