RDP, Komisi III DPRD Sinjai Bahas Relokasi Pedagang Korban Kebakaran Pasar Sentral

  • Bagikan
Komisi III DPRD Sinjai

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Komisi III DPRD Sinjai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, berlangsung di Ruang Rapat Komisi. Selasa (8/02/2022).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD, Drs Akmal dihadiri Wakil Ketua II DPRD, Mappahakkang, para Anggota Komisi III DPRD, Andi Jusman, Kamrianto, Ambo Tuwo, Muzawwir, Andi Abrachman, Zulkifli, Ardiansyah serta Zainal Abidin Hasnur.

Rapat tersebut membicarakan tentang upaya pemulihan serta relokasi pedagang korban kebakaran pasar sentral sinjai.

Kadis Perindustrian Perdagangan dan ESDM, Muh. Saleh menyampaikan terkait dengan relokasi pedagang korban kebakaran pasar sentral sinjai pihaknya mengaku akan menunggu pemeriksaan dari pihak PUPR terhadap bangunan kebakaran apakah masih layak atau sudah tidak layak.

Apabila bangunan tersebut dinyatakan masih layak pihaknya akan sementara membiarkan para pedagang tetap berjualan dilokasi yang menjadi tempat kebakaran karena pihaknya juga akan menyiapkan tempat di area parkir pasar namun sangat sulit karena jumlah pedagang yang menjadi korban cukup banyak.

Dikatakan, berbagai upaya Pemkab akan dilakukan terhadap korban kebakaran pasar sentral salah satunya juga akan menggelar pasar rakyat pada peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-458 yang diperuntukkan untuk para pedagang korban kebakaran.

"Jadi nantinya Pemkab akan menggelar pasar rakyat yang diperuntukkan bagi para pedagang korban kebakaran pasar sinjai dan para UKM. terkhusus para pedagang korban kebakaran akan disiapkan satu blok untuk mereka, selebihnya para UKM lainnya" jelasnya.

  • Bagikan