Besok, Danny dan Dua Bawahannya Kembali Jalani Swab PCR

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan kedua bawahannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepala Bapenda Makassar bakal melakukan tes swab PCR kembali pada Sabtu (12/2/2022).

Hal itu untuk mengetahui perkembangan kondisi ketiganya setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Rencana besok, sebentar mau ketemu dengan direktur RS, kondisinya membaik, di awal juga membaik ji, tapi semakin membaik karena memang betul-betul istritahat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin, Jumat (11/2/2022).

Di sisi lain, Ida sapaannya mengatakan, ia menyerukan kepada semua kepala puskesmas untuk melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat supaya prokes dijaga.

“Jangan takut dan keluar rumah karena penyebarannya cepat walaupun ringan, tetap waspada,” ujarnya.

Dia menyebut, walaupun belum ada rilis dari Litbangkes, Makassar bisa saja ikut diserang oleh varian omicron.

“Inimi tujuan bagaiman kita memaksimalkan dosis lengkap untuk vaksinasi karena vaksinasi itu mencegah kesakitan, kematian, dan tetap ketat prokes,” ujar Ida.

Meski demikian, Ida menyebut, gejala omicron ringan. Akan tetapi penyebarannya cepat.

Dia mengimbau untuk tidak perlu terlalu terpaku dengan peningkatan kasus, intinya bagaimana menjaga BOR di rumah sakit, bagaimana tidak ada yang meninggal.

“Alhamdulillah dari data yang dirilis 322, empat dirawat. Tadi 317 empat dirawat, kami pantau gejalanya di RS, ringan ke sedang,” jelasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan