Struktur Partai Ummat Sulsel Siap Dilantik, Ada dari Pentolan PAN, PPP, PBB, hingga Berkarya

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 88 pengurus DPW Partai Ummat (PU) Sulsel siap dilantik dan dikukuhkan, Sabtu, (19/2/2022) mendatang.

Agenda yang rencananya dihadiri langsung Ketua Umum DPP Ridho Rahmadi bersama Ketua Majelis Syura sekaligus pendiri PU, Prof Dr Amien Rais ini bakal menjadi momentum partai ini bangkit.

Sekretaris DPW Partai Ummat Sulsel, Mahyuddin menyampaikan saat ini mereka sudah melengkapi struktur di 24 kabupaten kota di Sulsel.

Termasuk sejumlah pengurus tingkat kecamatan yang ditargetkan rampung sebelum agenda pelantikan Maret mendatang.

"Yang belum 100 persen itu DPC masing-masing. Kita kejar stuktur kepengurusan ini rampung," beber Mahyuddin, siang tadi.

Soal kepengurusan sendiri menurutnya sekira 25 persen dari kalangan politisi senior pentolan PAN, PBB, PPP, dan Partai Berkarya.

Selebihnya direkrut dari tokoh masyarakat, ormas, mantan birokrat dan lainnya. Salah satu yang siap bergabung adalah mantan birokrat Sulsel, Anwar Alam. Kepada Fajar, dia menyatakan tertarik dengan partai ini lantaran membawa misi keummatan.

"Ada banyak patai baru, tetapi PU yang sesuai dengan visi keummatan," katanya.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Bulukumba Andi Husbiannas juga telah menyambangi Kantor DPW PU Sulsel untuk menyatakan kesediaan bergabung di Partai Ummat.

Terkait minat masyarakat ini, Mahyuddin menyatakan memang membuka diri kepada semua kalangan bergabung. (selfi/fajar)

  • Bagikan