Pesta Miras di Mana-mana, Peminumnya Dominan Anak Muda, Diperingatkan Tetap Bebal

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tim UPRC Thunder Polda Sulsel mendapati pesta minuman keras di dua wilayah berbeda di Makassar, yakni di sekitaran Kecamatan Ujung Pandang dan Kecamatan Tallo, Makassar, Sabtu (12/2/2022).

Mereka yang didapati tengah minum tersebut didominasi adalah kaum remaja. Mereka melakukan pesta itu di muka umum.

Sehingga mengganggu masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Tim UPRC Thunder Polda Sulsel pun menggeledah mereka dan menemukan sejumlah botol berisi minuman keras tersebut.

Dantim 1 UPRC Thunder Polda Sulsel, Aiptu Syamsul Rizal membenarkan pembubaran pesta miras tersebut.

"Atas perintah Dir Samapta Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Hondawantri, kami melakukan pembubaran pesta miras di sejumlah titik di Makassar. Ada belasan pemuda kami temukan sedang berpesta," katanya kepada Fajar.co.id.

Menurutnya, aksi mereka itu kerap dilakukan meski telah diberi peringatan sebelumnya. Peringatan itu tak diindahkan, hingga polisi membawa mereka ke Polsek Tallo dan Polsek Ujung Pandang.

"Ini sudah kami peringatkan agar tak mengulangi itu lagi. Tapi saat kami kembali berpatroli, ditemukan kembali pemuda yang tengah berpesta miras itu. Kami pun lakukan penindakan dengan dibawa ke Polsek setempat," jelas Rijal.

Menurutnya, lanjut Rijal, hal itu dilakukan agar orang tua mereka dipanggil dan diberi pembinaan, agar tak lagi melakukan hal demikian.

"Kami bawa ke Polsek agar dilakukan pembinaan dan pihak Polsek memanggil orang tuanya agar tidak ikut lagi dalam pesta miras di tengah masyarakat," tandasnya. (ishak/fajar)

  • Bagikan