Prodi Pendidikan Profesi Apoteker STIFA Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Ketua APTFI hingga IAI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) menyelenggarakan studium generale atau kuliah umum pada hari sabtu 12 Februari 2022 dengan mengundang para ahli di bidangnya sebagai pembicara, acara ini sekaligus menjadi kuliah perdana untuk para mahasiswa baru Angkatan 01 Tahun akademik 2021/2022.

Kuliah umum tidak hanya dihadiri oleh 40 mahasiswa baru PSPPA melainkan oleh segenap civitas akademika dosen STIFA Makassar. Acara ini digelar di Aula Lt.4 secara hybrid dimana para peserta dan undangan hadir secara luring, namun para pemateri hadir secara virtual melalui zoom meeting.

Kegiatan diawali dengan sambutan dan pembukaan kegiatan oleh Drs. H. Sahibuddin, A.Gani selaku Ketua Yayasan Almarisah Madani.

Berbagai materi dibawakan dengan sangat detail oleh masing-masing pemateri yang memiliki kapasitas dan kapabilitas di bidangnya.

Materi pertama bertajuk “Pendidikan Program Studi Profesi Apoteker” dibawakan oleh ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) Prof. Dr. apt. Daryono Hadi Tjahjono, M.Sc.Eng yang juga merupakan guru besar dari Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung.

Dihadiri pula oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang sekaligus sebagai pemateri kedua yang mengusung topik “Sikap dan Perilaku Profesional Apoteker, Kode etik Apoteker dan Sumpah Apoteker” menjadi motivasi yang sangat diperlukan oleh para calon Apoteker.

Selain itu, kuliah umum ini mengundang pula pemateri yang merupakan panitia UKAI Nasional dan juga seorang dosen di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, ibu Prof. Dr. apt. Umi Athiyah, MS menjelaskan terkait “Blueprint Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI)” untuk mempersiapkan para mahasiswa sejak dini terkait UKAI yang menjadi syarat exit exam lulusnya seorang mahasiswa untuk menjadi Apoteker.

  • Bagikan