Bantu Warga di Tengah Pandemi, Baguna Sulsel Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulangtahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Kegiatan yang digelar di Posko Baguna PDIP Sulsel, Jalan Sungai Saddang Baru Makassar ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu, 12 Februari 2022 kemarin.

Kepala Baguna PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes, mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi. Apalagi di musim hujan dengan cuaca yang cukup ekstrem saat ini, sangat berpengaruh terhadap kesehatan.

"Kegiatan ini masih dalam rangka memeriahkan HUT PDIP ke 49 tahun, dan tentu saja sesuai dengan arahan dari Ketua PDIP Sulsel, Bapak Ridwan Wittiri," ujar dr Fadli Ananda, Minggu, 13 Februari 2022.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini cukup tinggi. Terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya, sekaligus mendapatkan pengobatan secara gratis.

"Hingga acara selesai, ada seratus lebih warga yang datang. Sebenarnya masih banyak yang mau mendaftar, tapi kita batasi agar tidak terjadi kerumunan," tuturnya.

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini akan dijadikan agenda rutin Baguna PDIP Sulsel.

"Ke depan kita akan laksanakan secara rutin, sebagai bentuk pengabdian kita terhadap masyarakat," imbuhnya.

Sekedar informasi, selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Baguna PDIP Sulsel juga selalu turun ke lokasi bencana, dengan menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan. (*)

  • Bagikan