Cegah Konflik Uri dan Batu Mancani Meluas, Malam-malam Wakapolres Palopo Cek Kesiapan Personel

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Konflik berkepanjangan antar warga Uri dan Batu, Kelurahan Mancani Kelurahqn Mancani, Kota Palopo, telah menelan korban jiwa menjadi perhatian Polres Kota Palopo.

Puluhan personil Polres Palopo bersama Brimob Baebunta disiagakan untuk meminimalkan serta mengantisipasi terjadinya konflik sosial susulan.

Wakapolres Palopo Kompol Sanodding SH, mengatakan, personil Polres Palopp dan Brimob Baebunta yanh disiagakan ini sewaktu-waktu dapat dikerahkan jika terjadi konflik lagi di Mancani, Kec. Telluwanua Kota Palopo.

"Personel gabungan yang terdiri dari Personil Polres Palopo dan BKO Brimob Baebunta disiagakan untuk mengatasi meluasnya dampak konflik antar warga Uri dan Batu," kata Sanodding, Sabtu malam kemarin.

Apel Gabungan ini, menurut Wakapolres Palopo bertujuan mengecek kesiapan personel dan peralatan guna mengantisipasi perkembangan situasi di Mancani, KecamatanTelluwanua Kota Palopo.

Kendati kondisi sudah cukup kondusif, namun kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan berkembangnya harus terus ditingkatkan.

"Kita harus mewaspadai setiap perkembangan situasi ini apabila ada indikasi ancaman dan gangguan terhadap masyarakat atau kepada aparat keamanan dari pihak-pihak yang mengganggu stabilitas keamanan, agar segera diambil tindakan tegas dengan tetap mengedepankan aturan-aturan yang berlaku atau sesuai dengan SOP," jelasnya. (shd)

  • Bagikan