Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Pamor Keris, Begini Targetnya

  • Bagikan
Anggota Pamor Keris berangkat berpatroli. (Polrestabes Surabaya for JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Operasi Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) mulai dilakukan anggota kepolisian. Polrestabes Surabaya kembali menerjunkan Tim Pamor Keris untuk menggelorakan imbauan protokol kesehatan mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol A. Yusep Gunawan menyatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 295 personel gabungan. Mereka terdiri atas TNI-Polri dan Satpol PP. Mereka dibagi tiga tim dengan sasaran ruang publik yang dianggap rawan kerumunan masyarakat.

”Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk kegiatan masyarakat terutama yang melanggar prokes. Selain itu kami juga mengantisipasi tindakan yang dapat merugikan publik,” jelas Kombespol A. Yusep Gunawan, Minggu (13/2).

Kapolrestabes Surabaya minta seluruh personel yang terlibat dalam patroli Pamor Keris mengedepankan sikap humanis dalam memberikan imbauan prokes kepada masyarakat.

”Pada saat memberikan imbauan kepada masayarkat, utamakan tindakan yang humanis dan lakukan tindakan secara terukur terhadap pelanggaran yang terjadi. Dan jangan menjadi masalah baru, tetap jaga kondusivitas Kota Surabaya,” ujar Yusep.

Hal serupa dilakukan Polres Batu. Patroli dilakukan dengan menyasar ke tempat-tempat wisata di Kota Batu.

”Sebagaimana kita ketahui bersama, Kota Batu merupakan destinasi tempat wisata favorit di Jawa timur, banyak pengunjung dari berbagai daerah yang datang untuk menikmati keindahan Kota Batu,” kata Kabag Ops Polres Batu Kompol Novian Widyantoro.

  • Bagikan