Sebanyak 344 Pasien Covid-19 Dirawat di Hotel Asrama Haji Surabaya

  • Bagikan
Ilustrasi -- Pasien Covid-19. (Dok. JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Dinkes Surabaya menyebut sebanyak 344 pasien sedang dirawat di Hotel Asrama Haji Surabaya. HAH Surabaya dijadikan sebagai lokasi isolasi terpusat (isoter) untuk pasien Covid-19.

”Untuk meningkatkan imunitas, kami mengadakan kegiatan senam bersama, olah nafas, konsultasi psikologis, dan pemberian dukungan pengobatan dan vitamin sesuai keluhan, serta makanan sesuai asupan gizi yang dibutuhkan. Juga di dalam kamar difasilitasi TV dan wifi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Nanik Sukristina, Minggu (13/2).

Nanik menjelaskan, tenaga medis yang berjaga di HAH mendapat konsulen dari seluruh spesialistik dengan tiga sif kerja setiap hari. ”Jumlah dokter yang standby (disiapkan) di HAH adalah sebanyak tujuh dokter (dokter umum dan spesialis). Sebagai tindak lanjut, swab di HAH juga dilakukan setiap hari,” ujar Nanik.

Sementara itu, dilansir dari laman https://lawancovid-19.surabaya.go.id, terdapat 355 pasien yang dirawat. Dari jumlah itu, 252 pasien di antaranya dirawat di Gedung Zamzam. Kemudian 96 dirawat di Gedung Shofa, 4 pasien di Hall E1, dan 3 pasien di Hall E2.

Berdasar catatan Dinas Kesehatan Kota Surabaya, per Minggu (13/2), terdapat 3.573 kasus aktif Covid-19 di Surabaya. Total terdapat 1.801 kasus aktif baru di Surabaya per hari ini (13/2). Tiga di antaranya meninggal dunia.

Kemudian sebanyak 1.302 pasien telah dinyatakan sembuh. Secara kumulatif, 75.055 warga Kota Surabaya telah dinyatakan sembuh sejak masa pandemi pada 2020. (jpg/fajar)

  • Bagikan