2 Wilayah di Sulsel Marak Geng Motor, Sewa Indekos Demi Lancarkan Aksi

  • Bagikan
Kawanan geng motor ditangkap Unit Jatanras Polrestabes Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kawanan geng motor di Makassar berulah. Mereka kerap menganggu masyarakat dalam berkendara, atau yang tengah berada di jalanan.

Baru-baru ini, sebanyak 22 orang kawanan geng motor ditangkap oleh Unit Jatanras Polrestabes Makassar. Mereka tega menyerang warga hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Polisi menyebut, 22 orang itu ditangkap di sebuah indekos yang menjadi tempat persembunyiannya. Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Muh Afhi Abrianto, membenarkan itu.

"Ada 22 orang yang diamankan. Informasi yang kami dapatkan mereka adalah genk motor dan mempunyai markas di Makassar sebuah rumah kos," kata Afhi, Senin (14/2/2022).

Dari 22 orang itu, enam di antaranya adalah wanita. Mereka turut serta dalam aksi itu, hingga melukai warga menggunakan senjata tajam.

"Barang bukti yang disita berupa senjata tajam busur panah serta bahan baku membuat busur tersebut. Kemudian mereka kami amankan di Polrestabes Makassar," tambah Afhi kepada wartawan.

"Jadi ada empat orang yang buronan Polres Gowa, lalu kita serahkan mereka ke sana. Kalau untuk 18 orang ini kita masih dalami kasus penganiayaan dengan cara membusur korban dengan anak panah," sambung dia.

Tidak hanya di Makassar, di Kabupaten Gowa pun demikian. Informasi yang diperoleh, satu orang terkena anak panah di bagian wajah dan harus dilarikan ke RS Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

Polres Gowa pun bertindak cepat. Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Boby Rachman, membenarkan itu. Total ada 13 orang ditangkap. Tiga di antaranya adalah anak di bawah umur.

  • Bagikan