BMKG Prediksi Hujan Disertai Petir Terjadi Besok, Ini Daerah yang Wajib Waspada

  • Bagikan
Ilustrasi cuaca hujan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi berawan hingga hujan disertai petir berpotensi terjadi di sejumlah kota besar Indonesia.

Prakirawan BMKG Idhan Abubakar mengatakan cuaca besok Selasa (14/2) di wilayah Sumatera, seperti Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Bandar Lampung, dan Pangkal Pinang diprediksi hujan ringan. Selanjutanya, cuaca di Tanjung Pinang dan Padang diprakirakan berawan. Adapun cuaca besok di Banda Aceh dan Medan diprakirakan hujan disertai petir.

Cuaca besok di wilayah Jawa, seperti Surabaya, DKI Jakarta, dan Serang diprediksi hujan ringan. Adapun cuaca di Semarang dan Jogjakarta diprakirakan hujan sedang. Selanjutnya, di Bandung diprediksi hujan disertai petir.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti Banjarmasin diprakirakan hujan disertai petir. Cuaca di Pontianak dan Palangkaraya diprediksi hujan sedang," kata Idhan, Senin (14/2). "Di Tanjung Selor dan Samarinda diprakirakan hujan ringan," sambung Idhan.

Cuaca besok di Sulawesi, seperti Palu dan Mamuju diprediksi hujan disertai petir. Cuaca di Makassar dan Gorontalo diprakirakan hujan ringan.

Potensi hujan sedang diprakirakan melanda wilayah Kendari. Cuaca di Manado diprediksi hujan lebat. Baca Juga: Simak Prakiraan Cuaca Besok Rabu, Warga di 4 Pulau Besar Indonesia Wajib Waspada Selanjutnya,di Mataram dan Kupang diprediksi hujan ringan. Cuaca besok di Denpasar diprakirakan berawan.

Kemudian, di Indonesia bagian timur, seperti Ambon, Jayapura, dan Ternate diprediksi hujan ringan. "Cuaca besok di wilayah Manokwari diprediksi hujan disertai petir," ujar Idhan. (jpnn/fajar)

  • Bagikan