Bupati Maros dan Forkopimda Jajaki Potensi Wisata di Mallawa

  • Bagikan
Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari disambut di lokasi Musrenbang Kecamatan Bantimurung di kolam wisata Bungaeja di Desa Tukamasea, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Selasa, 2 Maret. (ARINI/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,MAROS - Bupati Maros, Chaidir Syam memimpin langsung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupten Maros dalam menjajaki wilayah Kecamatan Mallawa yang memiliki potensi pariwisata.

Bahkan, para Forkopimda Ketua DPRD Maros, Kajari Maros, Dandim 1422/Maros dan Kapolres Maros menginap di Kawasan Wisata Leang Panning Desa Wanuawaru Kecamatan Mallawa pada Jumat hingga Sabtu 11-12 Februari belum lama ini.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan pihaknya sengaja mengeksplorasi potensi wisata di wilayah Kecamatan Mallawa, apalagi di Desa Wanuawaru yang merupakan lokasi penemuan DNA dari fosil manusia purba, yang diperkirakan wanita remaja yang hidup 7.200 tahun silam tepatnya di Leang Panning yang saat ini direncanakn sebagai kawasan wisata baru di Kabupaten Maros.

"Alhamdulillah kemairn kita kembali agendakan bersama para pimpinan daerah untuk mengeksplorasi potensi pariwisata di Kabupaten Maros, kali saya bersama forkopimda melakukan terabas dengan motor trail ke sejumlah titik potensi pariwisata di Kecamatan Mallawa," ungkapnya.

Dia menyebutkan kalau titik fokus pariwisata di Kecamatan Mallawa yang akan dikembangkan itu berada di Situs Leang Panning. Dimana sebelumnya Leang Panning merupakan lokasi penemuan DNA Besse, namun jauh sebelum diketahui, lokasi ini sudah mulai di garap oleh pengusaha yang juga merupakan putera daerah di Wanuawaru.

"Leang Panning kita akan kolaborasi bersama pemerintah dan ada juga Pak Rudy putera daerah yang ingin membangun kampung halamannya di Wanuawaru, pasti kita akan support penuh, makanya kami menginap disini, lokasi ini memang sangat berpotensi menjadi destinasi wisata, karena selain goanya ada sungai dalam goa juga yang nantinya akan dinikmati oleh wisatawan," sebutnya.

  • Bagikan