Bantu PMI, Kantor Samsat Gowa Kolaborasi Pemuda Milenial Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Kantor Samsat Gowa Kolaborasi Pemuda MilenialĀ  Gelar Donor Darah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Milenial Peduli Sulsel (MPS) kembali melakukan aksi sosialnya untuk masyarakat Kabupaten Gowa.

Kali ini, dengan menggelar kegiatan donor darah dan diselenggarakan di kantor Samsat Kabupaten Gowa di Jl Tumanurung, Sungguminasa.  Donor darah  diagendakan pada Rabu (16/2/2022), besok mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai. 

Ketua MPS Hasrul Rajab mengatakan, giat kemanusiaan tersebut menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan bekerjasama dengan jajaran Samsat Gowa yang merupakan salah satu UPT dari Badan Pendapatan Provinsi Sulsel. 

“Kami menargetkanĀ 100 kantong darah. Ini adalah bentuk upaya kami membantu pemerintah dalam menjaga stok darah, aman serta tidak kekurangan ketika masyarakat Sulsel membutuhkannya, ” ucapnya.

Dikatakannya, pundi-pundi amal ini dilakukan di awal tahun ini setelah pihak MPS melakukan penandatanganan MoU dengan UPT UTD Sulsel untuk penyediaan stok darah.

” Salah satu point dalam kerjasama kami dengan UTD ini adalah MPS  per tiga bulan wajib melaksanakan kegiatan donor darah di dalam wilayah Sulsel, ” ucap Hasrul. 

Satu keistimewaan dalam donor darah di Samsat ini kata Hasrul, karena pihak penyelenggara menyiapkan door prize bagi peserta donor. 

Sementara untuk Sasaran peserta donor darah  adalah pegawai Samsat baik dari Kepolisian, Jasa Raharja  dan para pengunjung Samsat yang datang membayar pajak kendaraannya. 

“Jadi kami buka untuk umum. Siapapun yang mau mendonorkan darahnya silahkan datang ke kantor Samsat besok pagi. Ingatki Hari Rabu besok yah, ” kata Hasrul. 

Sebelumnya pihak MPS telah melakukan penandatanganan MoU dengan pihak UPT UTD yang dilakukan antara Ketua MPS Sulsel Hasrul Rajab dengan 

  • Bagikan