Besok Berkunjung ke Makassar, AHY Bakal Bicara Kebangsaan di Depan Mahasiswa UNM

  • Bagikan
AHY. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan berkunjung ke Makassar besok Rabu, 15 Februari 2022.

Salah satu agenda lawatannya ke Kota Daeng, AHY akan menjadi pemateri atau pembicara dalam kuliah umum yang diadakan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Rektor UNM, Prof Husain Syam membenarkan hal tersebut. Menurutnya, kunjungan ketua DPP Partai Demokrat itu tidak ada hubungannya dengan politik.

"Itu AHY hadir dalam rangka memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai wawasan kebangsaan," jelasnya saat ditemui di Menara Pinisi UNM, Selasa, 15 Februari 2022.

Prof Husain menegaskan, AHY akan hadir sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute. Bukan mewakili Partai Demokrat.

"Jadi, dia AHY itu hadir sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute bukan Partai Demokrat," tegasnya.

Menurut Prof Husain, AHY menjadi sosok yang tepat untuk membawakan materi kebangsaan untuk mahasiswa. Apalagi wawasan kebangsaan sangat dibutuhkan.

"AHY ingin berbagi pengalaman, berbagi pikiran, sehingga mahasiswa kelak nanti ketika keluar dari UNM ingin mencari pekerjaan paling tidak sudah memiliki wawasan kebangsaan yang muncul dalam tes SKD CPNS," bebernya.

Rencana kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disambut antusias dan bahagia oleh kader partai berlambang mercy.

Meski tidak datang dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, kehadiran AHY di Kota Daeng sudah lama dinantikan kader partai yang identik dengan warna biru.

Kader Demokrat Sulsel, Ir Soewarno Sudirman, mengaku pihaknya sangat senang dan antusias menyambut kehadiran AHY.

  • Bagikan