Pembukaan Musrenbang RKPD, Bupati Wajo Minta Integrasikan Pembangunan Lintas Sektor

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud, saat memimpin acara Pembukaan Musrenbang RKPD Wajo tahun 2023 di Kecamatan Tahun Anggaran 2022, di Aula Kantor Bappelitbangda Wajo, Selasa, 15 Februari 2022. (FOTO: IMAN SETIAWAN P/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Bupati Wajo, Amran Mahmud menjabarkan beberapa penekanan penting kepada perangkat daerah dilingkup Pemkab Wajo.

Itu diutarakan oleh Amran saat acara Pembukaan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Wajo tahun 2023 di Kecamatan Tahun Anggaran 2022, di Aula Kantor Bappelitbangda Wajo, Selasa, 15 Februari 2022.

Kata dia, Musrenbang RKPD tahun 2023 punya makna penting. Sebab, merupakan penjabaran tahun keempat Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) Wajo.

Pelaksanaan pembukaan Musrenbang kali, dinilainya spesial. Karena 15 Februari 2022, bertepatan tiga tahun kepemimpinannya bersama Wabup Wajo Amran.

"2023 fokus pembangunan diarahkan pada pemantapan sistem reformasi birokrasi dan pemanfaatan teknologi, akselerasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing, peningkatan infrastruktur terpadu berwawasan lingkungan, dan akselerasi pemulihan ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Tema pada musrenbang kali ini, yakni "Akselerasi Pembangunan Manusia dan Infrastruktur dalam Memacu Pertumbuhan Ekonomi".

Amran pun menghimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Pemerintah Amanah, Menuju Wajo yang Maju dan Sejahtera (Pammase).

Dalam proses menyusun RKPD 2023 ini, Pemkab Wajo meminta kepada semua pimpinan perangkat daerah dan perangkatnya serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, terintegrasi, dan inovatif. Mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

"Pembangunan tahun 2023 akan lebih terarah, terukur, dan akuntabel, serta menjawab isu-isu yang ada, berikut menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Wajo secara tepat dan strategis," harapnya. (man)

  • Bagikan