Pemerintah Kecamatan Kebut Vaksinasi Dosis Pertama 100 Persen Akhir Februari

  • Bagikan
Camat Tempe, Supardi Amar.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG --  Pencapaian vaksinasi remaja dan anak-anak di Kabupaten Wajo kini digenjot oleh Pemkab Wajo bersama Polres Wajo.

Berdasarkan data diperoleh FAJAR.CO.ID, sasaran vaksinasi di Wajo sebanyak 300.814 jiwa. Untuk remaja menyasar 34.756 jiwa dana anak-anak 34.796 jiwa.

Camat Tempe, Supardi Amar membeberkan pencapaian vaksinasi diwilayahnya. Kata dia,  untuk siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat sasaran 6.483 jiwa, telah di vaksin 2.484 jiwa belum 3.999 jiwa.

"Sedangkan untuk SMP dan SMA sederajat belum di vaksin dosis pertama 637 jiwa dan dosis kedua 1.647 jiwa," rincinya, saat ditemui di Kantor Kecamatan Tempe, Selasa, 15 Februari.

Mantan Kasubag Humas Diskominfotik Wajo itu menargetkan vaksinasi mencapai 100 persen dosis pertama dan 70 persen dosis kedua di akhir Februari mendatang

"Jika anak sekolah di Tempe semuanya mengikuti vaksinasi," terangnya.

Untuk mencapai itu, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Polsek Tempe dan bersama Kepala Sekolah (Kepsek) SD, SMP, dan SMA sederajat melakukan pertemuan, terkait percepatan vaksinasi kategori anak dan remaja.

"Pesan orangtua dan Disdikbud Wajo sangat kami harapkan mencapai target ini.  Khususnya orang tua embawa anaknya ke lokasi vaksinasi agar mendapatkan herd imunity," kuncinya. (man)

  • Bagikan