Sebelum Ramadan, Masyarakat Tallo Bisa Nikmati Air Bersih dari PDAM

  • Bagikan
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menampung aspirasi tokoh masyarakat Kecamatan Tallo dalam Musrenbang, Selasa, 15 Februari 2022.

Kabag Humas PDAM, Idris menyebut masyarakat Tallo sudah lama mengeluhkan kekurangan air di wilayahnya.

"Ada masukan warga yang cemburu dengan kondisi air mereka dapatkan. Warga ingin suplai air PDAM bisa tercover seperti wilayah lain," katanya.

Untuk itu, PDAM berkomitmen sebelum bulan ramadan diutamakan boster Gatot Subroto dapat dimaksimalkan lagi untuk Kecamatan Tallo. Sehingga suplay air bisa maksimal.

"Lalu akan dibenahi lagi dan ujicoba dengan pompanya. Insya allah daerah Utara kota yang terjauh, seperti Kelurahan Tallo, Buloa, Sekka Batu, Manara Bombang
akan selesai persoalannya," urai Idris.

Dari laporan petugas PDAM Makassar, lanjutnya, suplai air akan dimaksimalkan lagi. Sehingga dua sumber air dari Maccini Sombala dan Panaikang difungsikan. Jadi dikeluhkan dari prihal tersebut dapat terpenuhi masalahnya.

"Sedangkan daerah paling ujung Teuku Umar turun ke Sekka Batu terus mengalir, sebab Sinassara tidak ada kendala lagi. Sekarang ini Bapak Direktur Utama Beni Iskandar sudah menyampaikan kepada bidang masing-masing, segera mengalirkan air ke daerah kelurahan Tallo dan Buloa. Setelah ini kita fokus lagi ke wilayah lain," paparnya.

Rencananya direksi akan berkunjung ke wilayah Kecamatan Tallo. Sebab Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar tidak tinggal diam. Karena banyak yang mesti dipertimbangkan terlebih dahulu.

"Diameter pipa harus diukur dulu, jangan sampai dipompa akan pecah. Alhasil bocor bakal terlihat pada pipa," tambahnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan