Terjaring Operasi, Lima Unit Truk ODOL Dinormalisasi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak lima unit truk Over Dimensi and Over Load (ODOL) atau kendaraan berat yang memiliki dimensi dan muatan berlebih dinormalisasi Selasa, 15 Februari di Jembatan Timbang Unit Pengelola Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Maccopa pada Kementerian Perhubungan. Dimana normalisasi truk ini dilakukan dengan menggunakan las.

Proses normalisasi truk Odol ini dilakukan langsung oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Provinsi Sulselbar, Suria Abdi dan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal beserta sejumlah pejabat dari Kementerian Perhubungan dan Kasat Lantas Polres Maros.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Provinsi Sulselbar, Suria Abdi mengatakan pihaknya dari BPTD beserta jajaran Dirlantas Polda Sulsel dan Satuan Lalu lintas Polres Maros intens melakukan operasi bersama.

"Khususnya di Maccopa hampir tiap pagi dengan pak Kasatlantas melakukan operasi atau penegakkan hukum (Gakkum) bersama jajaran. Kita juga beberapa minggu ini sudah beberapa kali melakukan Gakkum ke beberapa dealer motor dan bengkel karoseri hingga kemarin," katanya.

Hasilnya kata dia, hari ini pihaknya akan melakukan normalisasi terhadap lima unit kendaraan truk.

"Lima unit truk yang kita normalisasi ini terdiri atas empat unit truk boks dan satu unit truk terbuka atau dump truck. Dimana yang kita lakukan normalisasi ini hasil gakkum atau operasi bersama beberapa hari ini," jelasnya.

Bahkan kata dia, satu unit dump truck didapati di Karoseri.

  • Bagikan