Bupati Luwu Utara Jadi Pembicara di Hadapan Mahasiswa Magister Pendidikan Sosiologi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani SIP MSi, menjadi sebagai salah satu pembicara di hadapan Magister Pendidikan Sosiologi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Itu tampak saat kuliah tamu yang digelar kampus tersebut dengan mengundang sejumlah tokoh dan pakar.

Narasumber lainnya, Rektor Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA) Jambi Setiawan Assegaf PhD, Staf ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemprov Sulawesi Barat Mohammad Ali Chandra SE MSi, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Erwin AKib PhD, Direktur Jaringan Sekolah Alam Nusantara (JSAN) Kupang Yahya R Ado MHum dan Spesialis Pendidikan UNICEF Siti Eliza Mufti.

Kegiatan digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu, 16 Februari 2022. Acara ini dipandu Ketua Program Studi Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh Kaharuddin PhD.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse hadir memberi pengantar, sekaligus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU).

Nota kesepahaman tersebut antara Unismuh Makassar dan Magister Pendidikan Sosiologi Unismuh, dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Universitas Dinamika Bangsa Jambi, dan Jaringan Sekolah Alam Nusantara. Kerjasama tersebut berorientasi pada implmentasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Inovasi Pendidikan

Dalam pemaparannya Bupati Luwu Utara menyatakan bahwa politik dan Pendidikan tidak bisa dipisahkan. Ia banyak menyontohkan berbagai kebijakan yang diambilnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

  • Bagikan