Pemkot Surabaya Melakukan Vaksinasi Covid-19 hingga 18 Ribu Warga dalam Sehari

  • Bagikan
ilustrasi vaksinasi

Pihaknya terus mengejar capaian vaksinasi booster, sesuai dengan target yang diminta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Yakni, capaian vaksin booster setiap hari, rata-rata dalam satu minggu terakhir sebanyak 15.000–18.000 dosis per hari.

”Ketersediaan vaksin di GFK (Gudang Farmasi Kesehatan) cukup memadai untuk memenuhi target capaian vaksin booster di Kota Surabaya,” terang Nanik.

Nanik mengatakan, meskipun terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Surabaya, dinkes telah menyiapkan strategi terkait percepatan vaksinasi booster. Seperti, menggelar pelaksanaan vaksinasi masal di beberapa mal atau pusat perbelanjaan di Kota Pahlawan.

”Puskesmas juga membuka beberapa pos vaksinasi di wilayahnya, untuk menyasar masyarakat yang belum vaksin dan melakukan sweeping atau jemput bola ke rumah-rumah, bagi lansia yang tidak bisa datang ke pos vaksinasi,” papar Nanik.

Dia mengimbau kepada seluruh warga Kota Surabaya, melakukan vaksinasi di sentra-sentra vaksin masal yang digelar dinkes di beberapa mal atau ke puskesmas. Serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi paparan virus Covid-19. (jpg/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version