Sandiaga Uno Launching 50 Event Kota Makassar, Termasuk F8

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dinas Pariwisata Makassar resmi melaunching Calender Of Event City Of Makassar 2022, Rabu (16/2/2022).

Sebanyak 50 event baik olah raga, seni, pariwisata, nice, dan budaya rencananya akan dilaksanakan dalam kurun waktu Februari hingga Desember mendatang.

50 event itu diantaranya, satu top event, sepuluh big event, dan 39 supporting event. Salah satunya Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang masuk sebagai top event.

Berdasarkan kalender kegiatan yang disusun Dinas Pariwisata Makassar, F8 akan diselenggarakan pada 7-11 September 2022, mendatang.

Calender of Event City of Makassar itu dilaunching secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar Ekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (16/2) secara virtual.

Launching itu juga disaksikan secara daring oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi, Sekretaris Daerah Kota Malassar Muh Ansar, forkopimda Makassar, Kepala Dinas Kebudayaan Herfidha Attas, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Andi Pattiware.

Menpar Ekraf Sandiaga Uno usai melaunching kalender event Makassar mengatakan apa yang telah dirancang Pemkot Malassar merupakan program strategis untuk mempromosikan pariwisata dengan berbagai keunggulan dan ciri khas Makassar.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, saya berharap seluruh pelaku pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif untuk menciptakan inovasi tanpa batas melalui kecanggihan teknologi informasi. Saya optimis kalender event yang dirancang bisa berdampak bagi ekonomi dan sosial masyarakat di Makassar," ujar Sandiaga.

  • Bagikan