Beri Kuliah Umum di Unismuh Makassar, Ketua Umum ICMI Paparkan Tiga Disrupsi Besar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Pusat yang juga Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria memberikan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Acara ini dihelat di Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh, Jl Sultan Alauddin Makassar, Kamis, 17 Februari 2022.

Kedatangan Prof Arief Satria di Unismuh, didampingi oleh Sekjen ICMI Dr Andi Yuliani Paris, beserta pengurus ICMI dan Masika ICMI Sulsel.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memberikan pengantar dengan memberikan ucapan selamat kepada Arief Satria dan Andi Yuliani Paris sebagai Ketua Umum dan Sekjen ICMI. Nakhoda Unismuh juga memberikan gambaran umum tentang Unismuh.

Acara kuliah umum ini dipandu Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri. Peserta yang hadir terdiri dari para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Badan/Lembaga tingkat Universitas dan Wakil Dekan dalam lingkup Unismuh Makassar.

Mengawali pemaparannya, Prof Arief Satria merasa datang ke rumah sendiri. Ia merupakan alumni SMA Muhammadiyah Pekajangan, dan menjadi Pengurus Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PP Muhammadiyah pada era kepemimpinan Prof Din Syamsuddin.

“Saya turut terlibat memberikan masukan dalam penyusunan konsep Indonesia Berkemajuan, Bersama Pak Din Syamsuddin, Pak Haedar Nashir, dan tokoh-tokoh PP Muhammadiyah lainnya,” jelasnya.

Tiga Mega Disrupsi

Arif Satria memaparkan kuliah umum berjudul “Good University Governance Menuju Universitas Adaptif di Era New Normal”.

Saat ini, katanya, dunia sedang mengalami tiga mega disrupsi, yakni perubahan iklim, revolusi industri 4.0 dan pandemi Covid-19.

  • Bagikan