Gelar Mubes ke-5, KKP Dorong Diaspora Turut Bangun Pinrang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG --- Badan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Pinrang (BPP KKP) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke V di ruang pola Kantor Bupati Pinrang, Kamis-Jumat (17-18 Februari)

Ketua Panitia Mubes, Sudirman Undu mengatakan sekitar 50 Cabang Kabupaten/Kota dan 19 Wilayah KKP se-Indonesia turut hadir pada Mubes.

"Semuanya akan hadir di Mubes KKP kali ini. Sekaligus turut memeriahkan hari jadi Kabupaten Pinrang," kata Sudirman, Rabu (16/2).

Sudirman menambahkan rangkaian acara tersebut, selain seremonial Mubes juga dirangkaikan seminar nasional dan diskusi.
Turut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Dr Jazilul Fawaid sebagai Keynote Speaker, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Muchlish Patahna serta Ustad Da'sad Latif.

"Ada pun seminar diisi oleh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, Ketua KKSS Muchlish Patahna, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa serta Ketua Kadin H Mustam Mannawi," bebernya. 

Ketua OC, Sulhajji Jompa mengatakan kenapa adanya diskusi panel. Hanya untuk mencari ide maupun gagasan dalam rangka memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Pinrang.

"Kegiatan diskusi bersinergi pemerintah dan Diaspora yang nantinya akan melahirkan ide dan gagasan sebagai akselerasi percepatan pembangunan daerah Pinrang," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KKP, Andi Paliwangi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan kegiatan Mubes KKP di Kabupaten Pinrang. 

"Selama ini KKP terus menjalin kerja sama dengan Pemda. Kami harap KKP bisa dijadikan sebagai mata dan telinga untuk Pinrang," pungkasnya. (abd)

  • Bagikan