Bupati Maros Melantik dan Mengambil Sumpah 108 PNS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS –- Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang di angkat dalam jabatan Pengawas, Kepala Sekolah, dan Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros kembali digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (16/2/2022).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber  Daya Manusia (BKPSDM), Andi Sri Wahyuni AB mengatakan, pelantikan kali ini ada sebanyak 108 orang ASN yang dilantik dan dimutasi.

"108 itu terdiri atas 67 jabatan UPTD Kepala Sekolah, 18 orang jabatan pengawas, 15 orang jabatan fungsional kesehatan dan audit serta 8 orang pejabat pengawas dari kelurahan," katanya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi sesuatu yang wajar sebagai salah satu bentuk penyegaran.

Chaidir pun mengimbau agar Kepala Sekolah yang baru dilantik agar menjadi motivator dikalangan tenaga pengajar

"Seorang kepala sekolah harus menjadi contoh yang baik bagi guru dan siswanya. Dan jadilah fasilitator ketika ada guru yang bermasalah ri sejolah," ungkapnya.

Dia juga meminta agar kepala sekolah memiliki inovasi dan ide-ide untuk mengembangkan sekolahnya.

"Harus menciptakan ide-ide untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tempatnya mengabdi. Serta memberikan dorongan kepada guri dan siswanya agar bisa berprestasi," katanya.

Dia juga meminta agar kepala sekolah bisa senantiasa mendukung program pemerintah daerah. Diantaranya dukungan terhadap program Go Green dan literasi.

Sementara untuk pengawas, mantan Ketua DPRD Maros ini berpesan agar seorang pengawas bisa menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya. "Pengawas tugasnya memberikan masukan, bagaimana bisa menjadi sekolah terbaik," pungkasnya. (rin/mukhlis)

  • Bagikan