Giliran Demokrat Bicara Kemungkinan AHY-Andi Amran Sulaiman Duet di Pilpres

  • Bagikan
Andi Mallarangeng temui Andi Amran Sulaiman di AAS Building, Makassar, Jumat (18/2/2022)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Menteri Pertanian RI era Jokowi-JK, Andi Amran Sulaiman seolah menjadi magnet jelang Pemilu 2024.

Sejumlah tokoh politik nasional, pejabat, hingga akademisi datang silih berganti bertamu di kantor PT Tiran Group, AAS Building, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum PKB sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid secara khusus datang menemui Amran di Makassar, Jumat (29/10/2021) lalu.

Kata dia, PKB sangat menaruh hormat terhadap sosok Amran Sulaiman. Sehingga ia berharap Amran dengan PKB bisa sama-sama berjuang membangun bangsa.

Termasuk kemungkinan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Selanjutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mensiasati padatnya agenda lawatan di Makassar untuk bertemu khusus dan bicara empat mata dengan Amran, pada Sabtu (22/1/2022) lalu.

Meski tidak secara rinci dijelaskan isi pertemuan keduanya, namun isu soal potensi keduanya bakal berkongsi di Pilpres santer kuat terdengar.

Anies mengaku pertemuan itu hanya sekedar nostalgia, pertemuan santai dua sahabat lama yang pernah sama-sama mengabdi sebagai menteri di Kabinet Kerja jilid I.

Kala itu tahun 2014, Anies menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara Amran Sulaiman mengemban amanah sebagai Menteri Pertanian.

Terbaru giliran Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng datang bersilaturahmi dengan Amran Sulaiman.

Tak sendiri, Mallarangeng datang bersama beberapa pengurus DPP Demokrat, serta kerabat dekatnya.
“Hanya silaturahmi, beliau adik saya, kami satu rumpun keluarga dari Bone, di Bengo. Di Jakarta kita suka ngopi, saya sengaja datang lihat kantor ini, Saya baru pertama kali datang, cantik sekali ternyata,” aku Mallarangeng kepada fajar.co.id, Jumat (18/2/2022).

  • Bagikan