Pangdam XIV Hasanuddin Bantu Anak Penderita Atresia Ani di Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS –- Pasangan suami istri Mansyur (35) dengan Nurjannah (22) akhirnya bisa bernafas lega. Sebab pengobatan putri keduanya Salma (4) yang sudah lama menderita Atresia Ani akhirnya bisa ditangani setelah Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad berkunjung ke rumahnya di Dusun Tebbange Desa Borikamase Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros, Rabu, 16 Februari.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad beserta rombongan menyempatkan diri datang dan melihat kondisi anak kedua pasangan Mansyur dan Nurjannah ini.

"Saya dapat informasi dari babinsa saya  bahwa bahwa pak Mansur (Ayah Salma,red) mempunyai anak yang tidak memiliki anus. Nah makanya kami berkunjung ke sini untuk melihat langsung kondisinya," jelasnya.

Dia mengatakan pihaknya akan menyiapkan langkah penuntasan persoalan bocah tersebut. "Jadi kami akan bawa ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar untuk dioperasi. Biayanya kami yang tanggung semua," ungkapnya.

Dia mengaku akan mengawal kondisi kesehatan Salma hingga betul-betul sembuh.

Muhammad menjelaskan kalau seluruh anggota harus menjadikan 8 wajib TNI sebagai pedoman. "Terutama yang kedelapan, mempelopori usaha-usaha mengurangi kesulitan rakyat sekelilingnya," katanya.

Tidak hanya membantu proses pengobatan Salma. Dia juga berjanji untuk membuatkannya rumah. "Kita bisa lihat sendiri kondisi rumahnya sudah tidak memungkinkan," sebutnya.

Muhammad mengaku akan membantu Salma dan keluarganya. Namun, dia berpesan kepada orangtua Salma agar setelah sehat nanti anaknya disekolahkan dengan baik.

  • Bagikan