4 Tamu Acara Mapettuada Putri Danny Pomanto Reaktif Covid-19, Tunggu Hasil PCR

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – 4 orang tamu yang datang di acara Mapettuada Putri Sulung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Aura Aulia Imandara Ramdhan, dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, dr Adi Novisa mengatakan, sebenarnya ada dua tim yang melakukan rapid antigen di acara tersebut.

Pertama di Kediaman Wali Kota Makassar, dan di rumah tunggu. Yang di rumah tunggu inilah ada yang dilaporkan reaktif.

Sementara, hasil pemeriksaan dari tim di Kediaman Danny Pomanto tak ada yang reaktif.

“Ada empat orang yang reaktif. Itu dari pemeriksaan tim yang wait house. Kalau di Amirullah (kediaman Danny) 0 yang reaktif,” katanya kepada Fajar.co.id, Minggu, (20/2/2022).

Selanjutnya, untuk memastikan empat orang tersebut terkonfirmasi positif Covid-19, hasil PCR sementara ditunggu.

“PCR ditunggu hasilnya. Tidak langsung keluar,” ujarnya.

Terpisah, Danny Pomanto mengatakan, sejumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19 setelah di swab antigen tersebut terpaksa pulang karena tidak dapat masuk.

Danny Pomanto mengaku sangat menyayangkan hal tersebut, pasalnya, ia telah berharap para tamu undangan dapat hadir.

“Banyak tidak hadir juga gara-gara kena swab. Itu ada kira-kira 10 persen itu positif jadi dipulangkan. Ada sekitar 10-20an orang. Dari tamu dan keluarga,” kata Danny Pomanto sapaannya, Sabtu (19/2/2022).

Meski demikian, orang nomor satu Makassar ini bersyukur karena acara Mapettuada sang putri dapat berlangsung hingga selesai.

  • Bagikan