62 Tahun Pinrang, Andi Sudirman: Keuangan Provinsi 2019-2022 Dikucurkan Rp180 Miliar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Guna menggenjot pembangunan di kabupaten/kota di Sulawesi-Selatan, Pemerintah Provinsi Sulsel menggelontorkan anggaran ke daerah, termasuk ke Kabupaten Pinrang.

Sejak tahun 2019-2022, total APBD Provinsi Sulawesi Selatan yang dikucurkan di Pinrang mencapai Rp 180 Miliar.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di acara 62 Tahun Kabupaten Pinrang yang mengangkat tema "Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi sebagai Upaya Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 di Kabupaten Pinrang”.

Peringatan hari jadi tahun ini dipusatkan di GOR Kantor Bupati Pinrang, Sabtu, 19 Februari 2021 dan dihadiri sejumlah kepala daerah dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Pulau Kalimantan dan Papua.

"Alhamdulillah, untuk anggaran Provinsi ke Kabupaten Pinrang sekitar Rp180 miliar masuk hingga 2022 ini, luar biasa," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Tahun ini, salah satu infrastruktur yang dikerjakan oleh Pemprov Sulsel, yakni ruas jalan Pinrang - Rappang (Sidrap).

"Ini LHR tinggi, orang lewat banyak, ekonomi berputar juga banyak. Mesin pertanian juga banyak lewat sini," jelasnya.

Selain itu, Andi Sudirman menyebutkan bahwa sektor kelautan dan perikanan juga menjadi perhatian, termasuk budidaya udang.

"Saya terima kasih kepada Pak Bupati, tahun lalu kita lepas udang windu. Dan tahun ini sudah meningkat," ungkap Andi Sudirman.

Adapun untuk tahun ini, untuk bantuan keuangan daerah Andi Sudirman menyerahkan Rp5 Miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur ruas jalan.

  • Bagikan