BPP KKP Target Kumpulkan Dana Pendidikan Rp1 Miliar

  • Bagikan
Ketgam: Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid (berdiri) bersama Ketua BPP KKP Abdillah Natsir dalam acara silaturahim bersama. (Muhclis/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Badan Pengurus Pusat (BPP) Kurukunan Keluarga Pinrang (KKP) menjukkan komitmenya membangun kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang dalam membangun Pinrang.

Salah satu program prioritas yang disiapkan BPP KKP berfokus pada pembagunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu terungkap dalam acara silaturahmi BPP KKP dengan Pemkab Pinrang dengan yang dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid di Menralo Beach,Minggu 20 Februari 2022.

BPP KKP menyiapkan program beasiswa untuk lanjutan pendidikan kepada siswa tidak mampu.

Ketua terpilih BPP KKP Abdillah Natsir menjadikan itu sebagai priotas untuk membantu putra-putra terbaik Pinrang yang ingin melanjutkan pendidikan namun terbatas biaya.

Tak tanggung-tanggung biaya pendidikan yang dijanjikan itu sebesar Rp1 milyar.

Di forum silaturhmi itu sudah terkumpul uang sebanyak Rp60 juta dari beberapa pengurus cabang KKP yang hadir.

"Dipembahasan program kerja nantinya kita siapkan sampai Rp1 miliar untuk program beasiswa tersebut,"kata Abdilah Natsir.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid menyambut baik program BPP KKP termasuk upaya untuk memberikan perhatian di bidang pendidikan. "Kami dari Pemkab Pinrang tentu berharap ada sinergi dengan kehadiran pengurus baru BPP KKP menberikan kontribusi bersama ke masyarakat," paparnya. (abd)

  • Bagikan