Kesan Sahabat dan Kerabat Mengenang Pembaca Quran yang Meninggal Saat HUT Pinrang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Kepergian Kadis Disnakbun Pinrang, Muhammad Ilyas menyisakan duka. Dia dikenal sebagai sosok alim dan selalu mengajarkan ilmu agama.

Kepala Dinas PSDA Pinrang, Jenal Jabir mengenang Ilyas sebagai sosok yang ahli baca Alquran. Bahkan telah lama tercatat sebagai qori. Terakhir, saat lomba MTQ dalam rangka HUT Pinrang ke-62, almarhum menjadi ketua dewan juri.

Dari sisi kepribadian, Jenal menilai sahabatnya itu orang yang selalu mengingatkan dan membimbing semua orang untuk senantiasa mendekatkan diri dengan agama dan Allah SWT.

Di setiap kesempatan saat bersama menjalani untuk kegiatan dinas bersama, maka almarhum yang selalu memimpin shalat.

"Beliau yang selalu imam jika kami keluar daerah untuk perjalanan dinas bersama. Sebab bacaannya yang paling baik diantara kami," kenangnya.

Selain itu, Jenal mengakui dirinya sangat sering diingatkan untuk selalu ingat mengaji dimanapun dan kapanpun.

"Selalu mengingatkan untuk jangan lupa mengaji. Sesibuk apapun ingat mengaji dan saya juga belajar dari dia perbaiki bacaan alquran," ujarnya.

Dalam setiap perjalanan bersama ke luar daerah juga Jenal menambahkan sosok almarhum tidak pernah lepas dengan Alquran. Setiap selesai shalat biasanya selalu menyempatkan untuk mengaji.

"Saat misalnya saya se kamar ikut pelatihan dan perjalanan dinas, setiap subuh sebelum beraktivitas, pasti diawali dengan mengaji dulu," kenangnya.

Dalam berteman pun Jenal menyaksikan sosok ayah dua anak itu pun sangat mudah bergaul dengan siapa saja. Hampir semua orang akan merasa senang dan nyaman di dekatnya.

  • Bagikan