Kompetisi Spelling Bee 2022 English First Makassar Terbesar di Indonesia Timur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kompetisi tahunan untuk menguji kecapakan para peserta dalam mengingat dan mengeja kata dalam bahasa Inggris, EF Spelling Bee Competition, kembali diselenggarakan oleh EF English Centers for Kids & Teens Makassar, Sabtu dan Minggu 19/20 Februari 2022.

Dimulai dengan babak penyisihan yang telah dilakukan secara daring dan secara langsung pada babak Semifinal dan Final di Mall Phinisi Point.

Hal ini tak menyurutkan semangat sekolah ataupun orang tua untuk mendaftarkan siswa/siswinya ataupun anak-anaknya untuk ikut berkompetisi. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar yaitu 200 siswa dari 32 Sekolah Dasar maupun SMP di Makassar.

Spelling Bee sendiri adalah sebuah kompetisi yang menguji kemampuan literasi dan kecakapan peserta dalam mengeja sebuah kata bahasa inggris.

Dalam kompetisi ini, peserta secara tidak langsung diajarkan mengeja huruf demi huruf, sehingga sangat berpengaruh dalam hal peningkatan kemampuan mengeja dan literasi, maupun membangun kepercayaan diri.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Spelling Bee 2022, Oktofian Mulia Detulong "Dengan adanya kompetisi ini sangat membantu siswa siswi dalam hal meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya," katanya.

Selain itu dengan adanya kompetisi ini juga dapat meningkatkan kemampuan mengeja anak yang berkaitan erat dengan kemampuannya dalam memahami bahasa dan minat membacanya.

Kompetisi yang berlangsung selama dua hari ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diwakili oleh Hikmah Manganni, selaku Kepala Bidang Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

  • Bagikan