Situasi Terkini Pasca Penyerangan Pos Lantas di Sinjai yang Berawal dari Geber Motor Oknum TNI

  • Bagikan
Penyerangan Pos Lantas di Sinjai

FAJAR.CO.ID, SINJAI - Aksi penyerangan pos lantas yang diawali oleh ulah oknum TNI yang menggeber motornya di depan Mapolres Sinjai, Minggu (21/2/2022) kemarin telah dilakukan tindak lanjut oleh kedua institusi. Baik Polri maupun TNI.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, mengatakan, mereka yang terlibat dalam kasus ini telah ditangani dan kondisi saat ini telah kondusif.

"Sudah dilakukan pemeriksaan dari Propam terkait anggota yang terlibat," jelasnya kepada Fajar.co.id, Senin (21/2/2022).

Sekadar diketahui, peristiwa ini berawal saat oknum TNI menggeber-geber sepeda motornya di depan Mapolres Sinjai, Minggu (21/2/2022). Anggota Polres yang tengah berjaga, langsung menegur oknum itu dan sempat terjadi ketegangan kedua pihak.

Kemudian, kedua pihak pun membubarkan diri. Tak lama, penyerangan pun terjadi hingga aksi pengrusakan pos lantas Polres Sinjai, pukul 14.00 WITA. Pasca kejadian, kedua institusi menggelar rapat internal masing-masing.

Hingga kini, situasi kembali kondusif. Kedua pihak diimbau menjaga sinergitas. Masyarakat pun diimbau agar tak menyebarkan informasi bohong. Pos lantas itu kini dalam tahap perbaikan. (Ishak/fajar)

  • Bagikan