Baru Berusia Dua Tahun, Prodi Farmasi Raih Akreditasi ‘Baik’

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kabar gembira pada Februari 2022 bagi civitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Prodi termuda yang baru didirikan dua tahun lalu, Prodi S1 Farmasi telah memeroleh akreditasi ‘Baik’ dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Kabar gembira tersebut disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Samsuri, di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Selasa 22 Februari 2022.

“Selamat kepada Prodi S1 Farmasi Unismuh yang telah meraih predikat akreditasi Baik dari LAM-PTKes. Terima kasih Pak Kaprodi dan tim yang telah bekerja dengan baik. Semoga dapat menjadi awal yang baik dalam menyiapkan alumni yang berkualitas di masa mendatang,” ungkapnya.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar Prof Suryani As’ad mengungkapkan kesyukurannya atas capaian akreditasi tersebut.

“Meski Prodi farmasi baru berusia dua tahun lebih dan belum memiliki lulusan, namun telah meraih akreditasi Baik. Hal ini menandakan bahwa kami telah menjalankan prinsip-prinsip jaminan mutu pada pengelolaan prodi. Semoga capaian ini merupakan pemicu untuk lebih meningkatkan upaya mengoptimalkan kualitas,” jelas Prof Suryani.

Ketua Prodi Farmasi Unismuh Sulaiman Badra SSi Apt MKes berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pencapaian akreditasi.. “Kolaborasi dosen dan mahasiswa dalam mendukung akreditasi ini cukup kompak,” ungkapnya.

Dukungan Pimpinan Universitas dan Fakultas, sambung Sulaiman juga sangat menentukan pencapaian akreditasi prodi yang dipimpinnya.

  • Bagikan