Percepat Capaian Vaksinasi, Pemprov Sulsel Kirim Dua Dokter dan 16 Perawat Senior ke Lutra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Dua tenaga dokter dan 16 perawat senior dari RSUD Labuang Baji Pemprov Sulse di kirim ke Luwu Utara. Tim yang dikirim pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini akan menjadi relawan vaksinator dan akan bertugas selama satu pekan di Bumi Lamaranginang.

Kedatangam relawan ini disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Luwu Utara Jumal Lussa, Asisten Administrasi Umum Pemda Luwu Utara Eka Rusli dan Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma di Aula Laga Ligo. Senin (21/02/2022)

Direktur RSUD Labuang Baji, drg. Abd Haris Nawawi yang memimpin langsung tim relawan tersebut menyampaikan, jika selama sepekan kedepan selain menjadi motivator untuk masyarakat agar ingin mengikuti program vaksinasi, pihaknya juga akan bertindak sebagai vaksinator.

"Tugas kami sebagai relawan motivator dan vaksinator ini atas perintah Gubernur, panglima dan kapolda untuk menyasar semua penduduk di Sulsel termasuk di Luwu Utara untuk mempercepat capaian vaksinasi yang telah ditargetkan oleh pemerintah" kata drg Abd Haris Nawawi.

" Tentunya kami akan mengikuti agenda dari Dinas Kesehatan Luwu Utara. Apakah nanti kita harus mobile, door to door dan lainya kami akan ikut," Sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, Marhani Katma menjelaskan sejak diluncurkanya program vaksiasi, pemda Luwu Utara melalui dinas Kesehatan setiap harinya menggelar kegiatan vaksinasi.

" Sampai hari ini kita terus melakukan vaksiasi. Bahkan tidak ada hari libur untuk kegiatan vaksinasi" kata Marhani.

  • Bagikan