BPJS Jadi Syarat Dokumen Penting Warga NKRI, Ratu Entok ke Jokowi: Negara Makin Hari dalam Keadaan Ketoprak Humor

  • Bagikan
Ratu Entok dan Jokowi. (int)

FAJAR.CO.ID -- Selebgram Ratu Entok baru-baru ini menyindir soal kebijakan yang diambil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Ratu Entok menyebut bahwa semakin lama, Indonesia sudah seperti negara dongeng dan ketoprak humor.

Hal tersebut disampaikan Ratu Entok di akun TikTok pribadinya (@ratuentokglowskincare) pada Selasa (2/22/2022).

"Bapak Jokowi ku yang tercinta, yang terlope-lope. Bapak kenapa makin hari mbok negara ini kayak negara dongeng dan dalam keadaan ketoprak humor," katanya.

"Bapak suka yang dibully-bully. Nanti salah bully bapak ciduk orangnya, ya kan kasihan, tapi bapak minta dibully," sambungnya.

Ratu Entok juga menyoroti adanya kasus minyak goreng yang langka dan dugaan chemtrail yang disebarkan di sejumlah daerah di Indonesia.

Selain itu, pemerintah yang memutuskan untuk menggunakan BPJS sebagai syarat SIM hingga umroh juga dikritik Ratu Entok.

"Kita sudah berdangdut ria dengan keadaan-keadaan seperti ini, tidak sudah-sudahnya bersama minyak goreng, bersama pesawat-pesawat yang mengeluarkan asap sehingga tenggorokan Ratu Entok jadi enggak endul saat ini, udah kayak Doraemon suara saya pak," papar pemilik nama asli Irfan Satria Putra itu.

"Ratu Cuma Entok mau bilang ke bapak, ya bapak sayangku, apa hubungannya pak BPJS sama orang mau umroh. Sama orang mau beli tanah, mau masuk ke warteg, mau masuk ke pom bensin dan segala macamnya," tambahnya.

Lebih lanjut, Ratu Entok menegaskan bahwa dirinya tidak mau menggunakan BPJS karena biaya hidupnya sudah dapat dicukupi dengan sangat mahal.

  • Bagikan