Genjot Capaian Vaksinasi, Binda Sulsel Kembali Sasar Vaksinasi di Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS- Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulsel kembali melakukan pemberian vaksinasi Cobid-19 di Kabupaten Maros, Selasa, 22 Februari.

Dimana vaksinasi yang menggandeng Pemkab Maros ini menyasar kalangan anak, remaja, masyarakat umum dan lansia.

Korwil BINDA Sulsel Kabupaten Maros, Ratnaningsih mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk mengakselerasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros agar tidak tertinggal dengan Kabupaten lainnya di Sulsel.

"Kita menyasar semua kalangan. Baik itu anak usia 6-11 tahun, remaja, masyarakat umum hingga lansia," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Maros dr Muhammad Yunus mengapresiasi kegiatan vaksinasi BINDA Sulsel di Kabupaten Maros ini.

Pasalnya, pelaksanaan vaksinasi BINDA Sulsel telah memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros.

"Semoga dengan vaksinasi bersama BINDA Sulsel bisa menambah capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros. Sehingga mempercepat pembentukan kekebelan kelompok atau herd immunity di masyarakat,"ungkapnya.

Sekadar diketahui berdasarkan data vaksinasi per 21 Februari 2022di Maros, untuk Dosis I saat ini 75,71 persen. Dosis II sebesar 44,07 persen, Dosis III sebesar 0,98 persen.

Dari 24 Kabupaten / Kota di Sulsel Kab. Maros berada di peringkat 4 terbawah capaian vaksinasi Covid-19. (Rin)

  • Bagikan

Exit mobile version