Nur Muliasari Wisudawan Terbaik Unismuh, Penulis di Jurnal Bereputasi, Selesai 3,5 Tahun

  • Bagikan

Prof Ambo Asse juga banyak mengulas produktivitas dosen dalam menghasilkan karya ilmiah. Dalam setahun terakhir, Dosen Unismuh telah menghasilkan 50 artikel ilmiah bereputasi Scopus dan 115 Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Dalam setahun terakhir, prestasi mahasiswa Unismuh juga cukup membanggakan, dengan menorehkan 28 prestasi internasional, 27 prestasi nasional dan 29 prestasi pada level regional.

Apresiasi LLDIKTI Wilayah IX dan PP Muhammadiyah

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Munawir Sadzali Razak SIP MA, yang hadir mewakili Kepala LLDIKTI Drs Andi Lukman MSi memberikan apresiasi atas sejumlah pencapaian Unismuh Makassar. Ia menyebut, dalam beberapa tahun terakhir, Unismuh selalu mendapat penghargaan sebagai kampus penyelenggara pembelajaran daring terbaik.

Ia berpesan agar mahasiswa mampu mempersiapkan diri menyongsong bonus demografi Indonesia tahun 2045. Saat itu, kata Munawir, Indonesia diprediksi akan sejajar dengan China dan Amerika Serikat sebagai negara dengan ekonomi terbesar.

“Oleh karena itu diperlukan kebijakan dan strategi Tenaga kerja produktif yang digadang akan menjadi bonus demografi. Saat ini Angkatan kerja kita masih didominasi tamatan SD dan SMP, semoga ke depan alumni perguruan tinggi yang akan menjadi dominan,” pungkasnya.

Sementara itu, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang diwakili Prof Dr H Sutrisno MAg, selain memuji sederet prestasi Unismuh, juga mengapresiasi pengamalan nilai-nilai Islam Kemuhammadiyahan dalam lingkungan kampus.

Proses pembentukan karakter yang dilakukan di Unismuh, kata Prof Soetrisno, sejalan dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sedang digalakkan Kemdikbudristek. (*/fnn)

  • Bagikan

Exit mobile version